my lovely sist

Kisah ini ku alami waktu lebaran kemaren. Banyak kejadian lucu yang ku alami bersama keluarga. Kejadian ini salah satunya. Hari itu hari pertama lebaran. Seperti biasa, seluruh keluarga berkumpul di rumah nenek. Mulai dari keluarga budhe-ku sampe keluarganya tante-ku. Tradisi ini sudah berlangsung sekian lama. Entah siapa yang memulai. Yang pasti sehabis sholat ied n kumpul-kumpul di masjid sejenak, kita berkumpul di rumah nenek. Kebetulan banget rumah ku sebelahan dengan rumah nenek.

Tradisi dimulai. Bersalaman dan saling memaafkan. Diawali dari budhe-ku, anak yang tertua sampai ke anaknya nenekku yang terakhir. Dan ditutup dengan cucu-cucu dan buyutnya. Seru dan mengharukan. Semuanya terlarut dalam suasana yang syahdu dan penuh makna. Terharu, bahagia, sambil sesekali menitikkan air mata. Air mata kebahagiaan, selesai menunaikan ibadah puasa, dan kali ini merayakan kemenangan. setelah selesai bersalam-salaman, biasanya di dapur udah tersedia berbagai macam hidangan. langsung tanpa basa-basi acara makan bersama dimulai. acara kali ini berlangsung secara santai.

sembari makan bersama, seperti biasa ada salam tempel buat yang masih sekolah dan belum bekerja. dan hal lucu itu terjadi. salah seorang adek sepupuku yang masih berusia 5 tahun, dengan gaya polos-nya dia minta ijin sama sang bunda, "bu, sekarang ya..." katanya. kita belum tahu apa yang diinginkannya. tanpa terduga, dia mengajak salaman saudaranya yang lain, yang udah bekerja. setelah salaman, sambil menengadahkan tangan-nya dia berkata "nyuwun...nyuwun...". melihat tingkah polosnya langsung kita semua tertawa... ternyata maksudnya mau minta jatah dari saudara-nya yang sudah bekerja. dan setelah diselidiki ternyata semalem dia udah mendata siapa-siapa aja yang bakalan "ngasih" dan bakalan dimintai salam tempel olehnya. lucunya... ada aja kelakuannya. membuat suasana pagi itu menjadi semakin ceria dengan tingkah lakunya. dan ternyata hal itu tidak hanya dilakukannya pada satu orang, tapi pada semua orang yang semalem sudah di datanya bakalan dimintai salam tempel.

my lovely sista... lucu dech kamu...ada aja yang kamu lakukan. bikin gemes dech. tahun kemaren juga dia punya istilah yang berbeda buat salam tempel. tahun kemaren dia bikin istilah salam tempel dengan "saliman". soalnya dikasihnya setelah bersalaman. makanya dia bilang kalo saliman. tahun ini dia bikin istilah "nyuwun.... nyuwun....". besok istilah apalagi ya yang bakalan ditampilkan???

denok... biasa kita memanggilnya. gayanya yang lucu, polos, centil dan sok dewasa banget bikin gemes semua orang yang bertemu dan bertegur sapa denganmu. bikin kangen dan kehadirannya selalu menghibur kita semua. tetap ceria ya sist, bikin semua orang di sekitarmu merasakan kehadiranmu, bikin semua orang merindukan kamu, bikin semua orang bahagia dengan adanya dirimu. tetap semangat denok. tingkah lucumu selalu bikin kita semangat untuk menyambut kehadiranmu.

Selamat Idul Fitri 1428 H buat semuanya. semoga kita benar-benar menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya dan selalu dalam lindungan Allah mendapat ridho dan restu dariNya. Maaf Lahir Batin. Maaf atas semua salah dan khilaf yang ku lakukan sengaja atau tidak. sekali lagi.. Selamat Idul Fitri 1428 H..

SHARE

Amini Mustajab

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image

0 komentar:

Posting Komentar