menulis lagi

sudah lama banget g menulis kegiatan harian... sudah sebulan lebih ya.. banyak kisah dan pengalaman seru yang bisa dibagi sebenarnya. namun kok jemari tangan ini agak malas untuk bergerak menuliskan sesuatu. banyak yang sudah ku alami hingga hampir menginjak bulan ketiga di tahun 2008.

Februari, bulan kedua di tahun 2008. ehm tahun kabisat, jadinya kali ini tanggal di bulan februari lebih banyak sich (walau sebenarnya cuma tambah sehari). ya 29 hari dilalui di bulan ini. banyak kejutan besar dan kisah indah di bulan ini.

awal bulan, dimulai dengan rotasi pegawai. hampir seluruh pegawai di kantorku terkena dampak rotasi kali ini. adanya beberapa perubahan struktur organisasi menyebabkan semua pihak dibawahnya juga ikut berubah. rotasi dilakukan memang hampir total di seluruh bagian dan unit kerja. mulai dari para pejabat hingga petugas lapangan. walau ada juga beberapa orang yang masih dipercaya menempati posisi yang sama,namun kebanyakan diantara kami menempati posisi yang berbeda dari sebelumnya. ada beberapa unit kerja baru yang terbentuk berdasarkan pertimbangan berbagai macam pihak. bagiku, rotasi ini terjadi sudah sewajarnya, selain untuk penyegaran dapat juga dijadikan sarana untuk belajar mendalami berbagai macam jenis pekerjaan yang ada di kantor. setiap waktu kita memang harus belajar. belajar mengenai apapun. dah aku pun menjadi salah seorang karyawan yang ikut berotasi. aku ditempatkan di suatu unit kerja yang baru. semoga saja semua perjalananku dalam unit baru ini dapat memberikan sesuatu yang berharga bagi sekitarku. belajar yuks. dimananapun tempat kita, kita mesti bisa memberikan sesuatu yang berharga bagi setiap orang yang ada disekeliling kita.

bulan ini, banyak kisah yang ku alami. tengah bulan, sebuah kejutan besar datang menghampiriku, kejutan yang mengubah kehidupanku saat itu juga. sesungguhnya akupun telah memikirkan semua kemungkinan kejadian yang akan kualami dengan kejutan ini, namun aku tidak pernah menduga semuanya akan berjalan begitu cepat hingga aku sendiri bingung untuk menghadapinya. banyak pertimbangan dan masukan penyemangat yang keterima. seperti yang aku sering katakan hidup cuma sekali ikuti aliran aja kemana akan dibawa kita. namun kita juga harus bisa memilih aliran mana yang akan membawa kita menuju kebaikan. dan saat itu aku merasa terperangkap dalam aliran yang kupilih sendiri. namun aku yakin aliran yang kupilih saat itu dan yang kujalani sekarang adalah aliran yang terbaik. aliran yang akan membawa aku semakin mendekat dengan Sang Pencipta. Tuhan, kalau memang ini adalah yang terbaik, bimbing aku dan mantapkan hatiku untuk melalui aliran ini dengan ridho dan restuMu. Amin...

menjelang akhir bulan, entah kisah apalagi yang akan aku alami. tapi satu keyakinanku Allah menyertai dan membimbingku, sehingga setiap langkah yang ku tempuh semuanya mempunyai tujuan yang sama untuk semakin mendekat pada Allah. dibalik semua kisah ada hikmah di dalamnya, tak ada suatu kebetulan hadir tanpa ada yang mengaturnya, tak ada sehelai daunpun yang jatuh dengan sempurna tanpa campur tangan Sang Pencipta.

Allah, bimbing aku melalui semua ini, lindungi aku, ridhoi dan restui semua yang aku alami. Amin...

Komentar

Postingan Populer