i can't imagine.. i do it

2008 sudah berlalu.. bahkan sudah hampir sebulan melalui tahun 2009 ini.. refleksi diri terhadap apa yang telah dilalui di tahun kemarin.. mencoba untuk menjadi lebih baik di tahun ini .. memilah mana yang perlu dihilangkan, diperbaiki, dipertahankan, ditingkatkan.. berusaha untuk menjadi yang terbaik bagi siapapun..

mengawali tahun ini, ternyata masih ada beberapa hal yang tertinggal.. masih ada satu hutang yang belum terselesaikan.. dan saat ini sedang berusaha untuk menyelesaikannya dengan segera..

tengah tahun kemarin, dengan ijin Allah, dengan restuNya.. alhamdulillah aku mendapatkan kesempatan untuk bisa mengunjungi negara tetangga.. menimba ilmu dan pengalaman.. dua bulan waktu yang tidaklah singkat.. dan aku melakukannya dengan ijin Allah.. walau aku sempat merasa g sanggup untuk melakukannya.. tapi aku melakukannya..

dalam persiapan menjalani dinas luar-ku waktu itu, sebagai modal dasar, kami diberi kesempatan untuk mempelajari kembali bahasa inggris.. dengan perantara tempat-ku bekerja, kami berenam dikursuskan untuk *mengingat kembali* bahasa inggris yang mungkin selama ini jarang kita gunakan..

dua minggu menjelang keberangkatan, kursus dimulai.. setiap hari, disaat terik panas menyengat, berangkat kami ke tempat kursus.. satu jam lima puluh menit sehari kami luangkan waktu untuk mempelajarinya.. walau perlahan, tapi tetap semangat menjalani semua ini.. belajar segala hal, yang sekiranya bakal kita butuhkan untuk modal hidup di negeri orang.. belajar untuk mempresentasikan sebuah permasalahan dalam bahasa inggris pun kami jalani.. dan pertemuan saat itu berlangsung selama 11 kali pertemuan..

alhamdulillah modal dasar kita selama dua minggu berlatih berkomunikasi dalam bahasa inggris mampu menjadi modal untuk berani mengungkapkan sesuatu walau kadang salah dan bercampur dengan bahasa indonesia.. yang penting pe-de aja lagi.. dan kami menjalaninya dua bulan disana..

setelah akhir agustus kemarin kembali, dilanjutkan dengan beragamnya aktifitas dari kami masing-masing, sehingaa terselip satu hal yang tertunda yang harus kami selesaikan.. tengah januari ini.. kami berusaha menyelesaikan semuanya.. mulai lagi kursus yang tertunda.. jadwal kursus yang harus kami jalani 19 pertemuan dan masih tersisa 8 pertemuan menanti.. selasa kemarin, akhirnya mulai lagi kursusnya.. menyelesaikan sisa 8 pertemuan yang tertunda..

pertemuan pertama diawali dengan review materi yang telah kita pelajari sebelumnya.. tak lupa sedikit berbagi pengalaman selama dua bulan berkelana.. *how do you feel?* saat disana, hingga kembali ke keluarga masing-masing.. dan semua menyampaikan apa yang mereka rasakan.. saat sang *teacher* bertanya padaku.. aku hanya berucap "amazing".. ya itu yang aku rasakan.. saat disana hingga aku kembali ke keluarga ku.. dan dua bulan bukanlah waktu yang singkat.. dan aku menjalaninya.. dengan ijin Allah dan restuNya..

amazing.. i can't imagine.. i do it..

SHARE

Amini Mustajab

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image

0 komentar:

Posting Komentar