pelajaran berharga di akhir bulan

Setiap manusia hanya bisa berencana, namun keputusan akhir kembali kepadaNya.

liburan ke Lawang beberapa waktu yang lalu memberikan satu jalan dalam pelajaran ku kali ini.. lihat salah satu spanduk training ESQ menghantarkan ku untuk mengambil hikmah dari apapun yang aku alami. ngobrol bersama keluarga sejenak mengenai training itu menghantarkan ku kalau sedang ada promo di Magelang, sehingga biaya investasi yang ditawarkan juga cukup terjangkau. iseng-iseng nawarin suami-ku untuk ikutan. dengan berdalih masalah penginapan gampang, kebetulan ada saudara yang rumahnya g terlalu jauh dengan tempat kegiatan. suami-ku hanya tersenyum waktu itu. belum memutuskan.

seminggu sebelum acara berlangsung, tanpa kuduga, suami-ku bilang mau cari pengganti untuk hari minggu besok. aku menyimpulkan kalau suami-ku berminat. lalu kutawarkan untuk pesan tempat dulu. dan menyelesaikan administrasi pada hari H, dan ternyata suami-ku setuju. awal minggu aku putuskan untuk mencoba menghubungi perwakilan di yogya. awalnya dikatakan kalo kursi yang tersisa akan diperuntukkan untuk warga sekitar, dan aku diminta untuk menunggu kepastiannya sepanjang hari itu. Alhamdulillah g perlu terlalu lama menunggu, aku sudah mendapatkan kepastian, suami-ku bisa ikut serta dalam kegiatan itu. Alhamdulillah..

setelah mendapat jawaban, selanjutnya menghubungi saudaraku yang rumahnya g terlalu jauh dengan lokasi training. Alhamdulillah mereka g ada acara akhir minggu ini, bisa menampung kami untuk menginap di week end ini.

hari H telah tiba, malam menjelang hari H aku sudah di magelang. Alhamdulillah perjalanan lancar, walau sebelumnya sempat hujan deras. keesokan harinya langsung menuju lokasi acara. sampai disana belum banyak yang datang, biasanya kalau di yogya jam 7 sudah dimulai, mungkin kali ini karena launching untuk wilayah magelang, jadi mesti menunggu beberapa tamu undangan dahulu.

menunggu di luar, menyapa beberapa kenalan, bertemu dengan kenalan baru. ngobrol-ngobrol dengan seorang ibu yang menyampaikan sedikit kekecewaannya. temannya yang sudah dia daftarkan sejak awal ternyata belum bisa ikut kali ini. menunggu untuk bulan depan. dalam hati aku bersyukur. Alhamdulillah, nikmat Allah yang tak terkira, aku baru mendaftarkan suami-ku seminggu sebelum acara berlangsung, ternyata Allah mengijinkan untuk ikut serta kali ini. terima kasih Allah. dan selama kegiatan berlangsung semuanya bisa berjalan dengan lancar. semunya tak lepas dari nikmat Allah untuk ku.. terima kasih...

terima kasih Allah untuk kesempatan ini. semuanya begitu berharga. aku menikmati spiritual experience kali ini dengan bahagia. bukan hanya suami-ku yang baru pertama kali mengikuti, namun aku pun terhanyut dalam suasana yang begitu indah. Alhamdulillah. semoga aku dan suami-ku bisa mempertahankan pengalaman ini dalam kehidupan kami selanjutnya.

terima kasih Allah.. manusia merencanakan, namun hanya Allah yang memutuskan hasil akhirnya. Alhamdulillah pelajaran berharga di akhir minggu ini.
SHARE

Amini Mustajab

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image

2 komentar:

  1. makasih ya sayank buat semuanya :-*

    BalasHapus
  2. alhamdulillah..
    terima kasih Allah atas semua nikmat yang telah Kau beri...

    BalasHapus