9 bulan d'Ra

baru aja kemarin update perkembangan d'Ra rapelan sampe 8 bulan.. Alhamdulillah d'Ra sudah 9 bulan.. G terasa udah semakin gede ajah.. Rasanya baru kemarin rutin cek kehadiran d'Ra di dokter.. Ternyata udah hampir setahun itu terjadi.. Kalo pas lewat klinik itu kenangan langsung teringat masa-masa d'Ra masih di dalam perut.. Sekarang d'Ra sudah mengisi hari-hari indah ayah bunda..

Alhamdulillah d'Ra.. Hingga 9 bulan usianya sekitar 3 kali pernah demam, batuk pilek juga.. Dan alhamdulillah sembuh dengan home treatment.. Sehat selalu ya d'Ra..

nungguin ayah dan bunda sholat
9 bulan kehadiran d'Ra memberi banyak cerita dan kisah bersamanya.. Alhamdulillah..
  • d'Ra sudah 8 kali di gundul ma mbah buyut.. sekarang sudah tambah tebal rambutnya tapi masih belum sebanyak waktu d'Ra lahir.. Kemaren mbah buyut bilang sudah mau lebaran, g usah digundul lagi.. biar panjang aja rambutnya d'Ra.. Xixixi kira-kira sepanjang apa ya rambutnya lebaran besok..:D
  • Sudah mulai melangkahkan kakinya.. Kalo dah ada pegangan langsung 'mlipir-mlipir'.. Kalo pas pegangan ma kursi yang agak pendek gituh dah mulai di dorong melangkah maju.. Baru beberapa langkah sich.. Bahkan kalo kursi kecil itu nempel ma tembok ato apa langsung dech naik kursi..
  • Alhamdulillah masih ASI dan insya Allah terus hingga 2 tahun nanti.. 
  • Untuk MPASI nya alhamdulillah lancar.. Masih homemade dengan berbekal resep-resep pengalaman bunda-bunda di milis.. Sekarang d'Ra makan 3 kali.. 2 kali makan berat sekali puree buah tambah cemilan sesuka d'Ra.. Cemilan yang lagi disenengin saat ini jambu air depan rumah mbah buyut.. Fresh petik langsung maem.. Sekaligus buat teething d'Ra.. Alhamdulillah d'Ra juga sudah mulai ngunyah-ngunyah 
  • imunisasi campak di bidan dekat rumah juga udah..
  • seneng banget njatuhin apa aja yang dipegangnya.. kalo lagi disambi maem di meja makan ma bunda trus maunya ambil apa aja yang di meja.. bis itu dilepas dech.. jatuuh trus ditengokin ke bawah.. seneng banget.. n itu bisa berulangkali dilakukan..
  • beberapa kali terlihat ngemut jempol kaki.. paling sering sich di posisi duduk.. kalo dan anteng trus nunduk.. eh ternyata jempol kakinya diemut..
  • seneng banget lihat bayangan dirinya di cermin.. sudah mengenali wajahnya.. foto d'Ra dicetak 4R ma ayah.. seneng banget.. tiap hari di lihat n dipegang.. bis itu di'uwet-uwet' g berbentuk.. tapi selalu dicarinya.. kalo ditanya foto adek mana langsung dech ditunjuk foto 4R nya..
  • sudah mengenali lingkungan sekitar
  • diajak ikutan talkshow masalah ASI dan kesehatan anak.. alhamdulillah cukup bersahabat..
maem jambu air.. enak lhoo.. nyam nyam nyam


 sementara itu dulu dech perkembangan d'Ra 9 bulan ini.. lanjut lagi bulan depan.. sehat selalu d'Ra.. ayah bunda sayang d'Ra.. :)

Komentar

  1. Dear.

    Wah.... bundanya aktiof sekali update perkembangan d'Ra yach..... makin gede dan semakin mengemaskan.... lucu sekali dengan kepala sedikit plontois......


    regards,
    ... Ayah zahia ...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer