NPC : konsultasi radioterapi

masih berlanjut ya.. semoga ndak bosan ya teman.. :)

setelah pertemuan dengan dr. Adnan membahas hasil biopsi, akhirnya kami membuat janji dengan dr. Wigati untuk membahas mengenai terapi lanjutan radioterapi.. dan di hari sabtu pagi awal November yang lalu (2013) kami bertemu dengan dr. Wigati.. pertama bertemu, kami diminta menceritakan kronologis keluhan hingga pemeriksaan sampai akhirnya berkenalan dengan 'NPC'.. selanjutnya dr. Wigati menyampaikan beberapa hal mengenai 'NPC' dan informasi mengenai tindak lanjut terapi yang diperlukan..

berdasarkan info yang kami peroleh, RS Sarjito merupakan RS rujukan untuk terapi berkaitan dengan kanker.. untuk wilayah jawa tengah bagian selatan pasien yang membutuhkan radioterapi dirujuk ke RS Sarjito.. dan ini yang membuat kami berucap Alhamdulillah.. tidak perlu meninggalkan kota yogya untuk melanjutkan terapi.. karena ini lah antrian untuk menjalani radioterapi juga lumayan lama.. dokter mengatakan kapanpun jadwal yang direncanakan diterima saja.. karena ada beberapa hal dan kemungkinan yang bisa memajukan jadwal radioterapi.. sempat khawatir juga, kalau dapatnya jadwal masih beberapa bulan lagi, trus selama menunggu tidak ada pengobatan kah?? dokter juga menenangkan bahwa nantinya akan tetap dipantau setiap bulan.. untuk melihat perkembangannya.. dan berbekal diagnosa awal dari dr. Adnan bahwa NPC nya berada di stadium II, sehingga pengobatannya radioterapi, belum perlu kemoterapi..

konsultasi singkat pagi itu menghasilkan surat rujukan untuk kembali bertemu dr. Wigati di RS Sarjito.. jadwal beliau saat itu adalah setiap hari Rabu, Kamis, dan Jum'at pukul 10.00 sampai selesai..

tanpa menunggu lama, hari Rabu minggu berikutnya kami melanjutkan konsultasi ke RS. Sarjito.. terhitung melalui hari itu adalah hari pertama kami melanjutkan pemeriksaan di RS. Sarjito.. sejak jam 10.00 an sudah antri di bagian pendaftaran.. jam 11.00 menuju poli radioterapi.. ndaftar dulu.. dan nunggu antrian untuk periksa..

akhirnya setelah sholah dhuhur kami bisa bertemu dr. Wigati... karena g sampai seminggu jarak kontrol di RS PKU Muhammadiyah, dokter masih ingat cerita kami kemarin.. dan kami pun diminta menceritakan kembali kronologis semuanya untuk masuk di catatan rekam medis di RS. Sarjito.. dan jadwal yang kami terima untuk radioterapi adalah tanggal 19 Februari 2014.. masih 4 bulan sejak daftar pertama kali.. dengan catatan setiap bulan kontrol untuk memantau perkembangannya..

dan konsultasi siang itu kami dibekali rujukan untuk ke poli THT, dengan harapan THT RS. Sarjito juga ikut memantau perkembangannya dan untuk lebih menegakkan stadium NPC-nya.. karena untuk selanjutnya proses terapi akan dilaksanakan di sini... akhirnya siang itu juga kami langsung mendaftarkan diri ke poli THT untuk observasi lebih mendalam..


- sebuah catatan sebagai ungkapan rasa syukur atas karunia Allah -
SHARE

Amini Mustajab

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image

0 komentar:

Posting Komentar