akhirnya lagi

akhirnya....
yup.. akhirnya jadi juga nonton laskar pelangi .. tanpa direncana sebelumnya.. setelah beberapa kali gagal nonton karena beberapa alasan, ngantri tiket lah, spekulasi gagal, kehabisan tiket.. akhirnya kemaren sore berspekulasi lagi dan alhamdulillah berhasil nonton..

sekitar jam 4 sore kemaren, suami-ku sms nanya udah mo pulang belum.. eh ternyata suami-ku ngajak ketemu di elti deket gramedia.. bis itu langsung ke amplaz.. jadi dech mel
uncur ke elti sepulang kantor.. trus sampe sana motorku dibawa ma adeknya.. langsung dech menuju ke amplaz.. spekulasi.. kalo emang dapet tiket ya nonton, kalo g ya udah balik aja..

sampai amplaz sekitar 5 seperempatan.. naik sampai 21 kok sepi ya.. jangan-jangan dah habis niy tiket laskar pelanginya.. tapi kok g ada tulisan tiket habis ya??.. sempet bertanya-tanya dalam hati.. trus langsung nanya aja ke loketnya.. ternyata laskar pelangi masih ada tiket buat setengah tujuh.. trus milih kursi dech.. liat tempat yang ada, ternyata sore kemaren g banyak yang nonton.. masih banyak kursi penonton yang kosong.. kursi paling belakang aja baru terisi 2 orang.. jadi dech milih kursi di belakang.. sempet sms ke dua temen-ku.. tapi ternyata me
reka g bisa ikutan nonton semalam.. jadi dech cuma berdua..

lihat jam masih setengah enam, sejam lagi niy.. keluar sebentar cari makan malam , trus magriban di parkiran atas amplaz, dan kembali lagi ke 21 udah di buka studio 4-nya ternyata.. masuk dech, g perlu antri juga.. sampai d
i dalam kok sepi yah.. baru ada beberapa tempat yang terisi.. bahkan hingga film dimulai, tetep bertahan hanya bertambah beberapa orang saja.. dari tiga bagian kursi hanya kursi yang sisi tengah aja yang terisi cukup lumayan, disisi kiri dan kanan hanya beberapa orang yang ada.. eksklusif niy.. hanya beberapa orang.. terbayang beberapa waktu yang lalu sampai ada yang g kebagian tiket untuk nonton, eh ternyata semalem, g begitu penuh di dalam..

film yang menarik , mengisahkan perjuangan seorang guru yang tanpa pamrih mengajarkan pendidikan.. mereka mengutamakan iman sebagai dasar dari pendidikan nya.. walau ada sekolah lain sebagai pesaing mereka, namun guru itu tetep tangguh untuk memberikan pendidikan bagi rakyat miskin.. g ada salahnya rakyat miskin untuk menempuh pendidikan.. hingga akhirnya mereka benar-benar menunjukkan prestasi mereka.. lintang, sebagai anak pesisir walau harus bersepeda berkilo-kilometer dia jalani juga untuk meraih pendidikan.. semangatnya untuk selalu datang pagi, membaca apapun, hingga ketika sang guru perlu waktu untuk kembali mengajar ia tetap belajar, bahkan mampu memotivasi teman-temannya untuk belajar.. menunjukkan prestasi mereka.. cerita yang indah.. tontonan untuk semua umur.. belajar dari semangat yang ada dalam laskar pelangi.. tidak pernah menyerah..

"mimpi adalah kunci
untuk kita menaklukkan dunia
berlarilah tanpa lelah
sampai engkau meraihnya
...
menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga
bersyukurlah pada Yang Kuasa
cinta kita di dunia..,
selamanya"

mimpi adalah kunci untuk meraih masa depan.. yakin akan mimpi kita.. dan berusahalah untuk meraihnya.. selalu bersyukur atas semua nikmat yang diberikan Allah.. apapun itu.. Dia tahu mana yang terbaik untuk hambaNya.. dan karenaNya kita bisa dapat meraih mimpi..
SHARE

Amini Mustajab

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image

0 komentar:

Posting Komentar