berhaji...

mulai kemaren, jamaah haji dari daerah sleman sudah mulai berangkat ke tanah suci menunaikan rukun Islam ke-lima. selama hampir 40 hari mereka disana melaksanakan beberapa rangkaian ibadah haji.

tahun ini di deerahku ada 4 orang yang berangkat. 2 pasang suami istri. mereka menunaikan bersama dengan orang disayangi masing-masing karenaNya. jadi pengen.. mimpiku semoga segera terwujud. Amin... satu lagi nenek ku juga berangkat bersama mereka kemaren.. semangat ya semuanya. semoga lancar.. amin..

kemaren pagi ikutan menghantarkan kepergian mereka ke tanah suci. di daerah-ku semua berkumpul bersama di masjid. acara pelepasan memang di koordinir oleh takmir masjid. acara sederhana dimulai dengan sholat sunat safar. karena mereka mau bepergian. trus doa bersama dan salam-salaman dengan seluruh masyarakat yang berkumpul di halaman masjid. tepat jam 6 iring-iringan calon jamaah haji n pengantarnya berangkat menuju masjid agung. tempat berkumpul untuk jamaah haji dari sleman. iringan rombongan berangkat. kami yang di rumah membereskan beberapa hal setelah acara usai.

pagi kemaren, suamiku kebetulan dapat giliran piket jaga di masjid agung. melepas kepergian rombongan haji itu. malam sebelumnya dia bercerita g kuat kalo pas lagi ngelepas jamaah haji berangkat ke tanah suci. rasa keinginan menuju kesana pun muncul. ya dan kita bermimpi, aku dan suamiku kelak akan menuju kesana.amin..

melihat acara singkat kemaren pagi, kenangan beberapa tahun yang lalu muncul. tahun 2004 orang tua-ku berangkat menunaikan rukun Islam yang kelima itu. saat itu aku masih kuliah. otomatis tanggung jawab untuk rumah dan adik-adikku ada pada-ku. hari-hari menjelang keberangkatan semuanya terasa seperti biasa saja. kami semua membantu persiapan yang akan dibutuhkan mereka untuk menjalankan satu impian besar itu. semua berjalan seperti apa adanya. hari keberangkatan pun tiba. prosesi acara dilaksanakan di halaman rumah. setelah sholat safar, rombongan kami pun berangkat menuju asrama haji di ring road utara. dan saat nya kami berpisah sementara dengan orang tua kami. awalnya semua masih seperti biasa. namun ketika rombongan bis itu berangkat menuju donohudan solo, g terasa air mata ini menetes. g kerasa waktu keberangkatan mereka tiba. adik-ku yang kecil, ku lihat dia tegar dan masih tersenyum dengan bahagia. setelah rombongan itu berlalu, tersedu dia menangis di pelukanku. aku tahu apa yang dia rasakan. berpisah dengan orang yang disayang dalam waktu yang bisa dibilang lumayan. alhamdulillah semuanya berjalan lancar hingga orang tua-ku kembali setelah menunaikan ibadah haji.

kali ini aku bermimpi. aku punya impian untuk menjalani rukun Islam yang kelima ini dengan orang yang kusayang karenaMu. aku dan suamiku. aku ingin menunaikan perjalanan suci ini denganNya. Allah Maha Kaya. Dia akan mengabulkan mimpi-mimpi kita dengan usaha dari kita semua. seperti kata Bp. Sunardi beberapa waktu lalu. haji itu mudah, tergantung gimana kita mempersiapkannya.

untuk yang berangkat haji kali ini, sukses ya. semoga semua lancar, sehat, selalu bersyukur dengan nikmatnya.. dan akhirnya kembali lagi ke tanah air dengan selamat.. berkumpul dengan keluarga kembali. amin..

bismillah.. yuk meraih mimpi

SHARE

Amini Mustajab

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image

0 komentar:

Posting Komentar