belajar dari manapun

pengalaman memang guru yang berharga bagi-ku. banyak hal yang bisa diambil dari hal-hal atau kejadian yang kita alami.. setiap kejadian ada hikmah baik tersembunyi atau secara terang-terangan kita dapatkan..
hampir dua minggu sudah berjalan, ada kegiatan pelatihan di kantorku.. kali ini lebih spesial menurutku.. lingkup pelatihan yang biasanya hanya nasional, kali ini mencakup wilayah asia tenggara.. banyak yang kupelajari, selama mempersiapkan pelatihan ini hingga kegiatan ini berlangsung.. semuanya serba spesial..
asia tenggara.. menghadirkan peserta yang meliputi beberapa negara di asia tenggara.. dari semula 10 negara selain indonesia yang kita rencanakan, alhamdulillah 6 negara sanggup mengirimkan wakil mereka untuk bergabung dengan teman-teman dari indonesia.. sungguh menghubungi masing-masing negara untuk meyakinkan mereka mau mengirimkan wakilnya bukan hal yang mudah dan bukan hal sulit.. ada kalanya kita bertemu dengan mesin penjawab, ada kalanya kita langsung bertemu dengan orang yang berkompeten untuk menangani permasalahan seperti ini.. sungguh pengalaman seru.. berburu peserta.. bukan hanya dari negara lain yang mengalami berbagai macam kendala, mencari peserta dari dalam negeri pun gampang-gampang susah.. ada beberapa yang langsung merespon positif dengan tawaran yang diberikan, tapi ada juga yang tidak sanggup dengan beberapa alasan yang masuk akal.. ada beberapa hal yang menjadi prioritas mereka.. tapi seru juga.. bertemu dengan banyak orang, berkomunikasi dengan mereka yang beberapa belum pernah bertemu sama sekali.. dan saat bertemu, beberapa berkata, ini ya yang menghubungi kita kemarin.. senang juga.. walau belum pernah bertemu sebelumnya, serasa sudah kenal lama dengan mereka.
ikut kelas mereka beberapa kali juga menyenangkan, belajar dari beberapa kebudayaan berbeda, melihat mereka bersosialisasi, sungguh menyenangkan.. berbagi cerita, berbagi pengalaman.. sejauh ini aku melihat mereka enjoy dengan yang mereka alami.. semoga semua berjalan lancar hingga pelatihan ini berakhir.. namun hubungan silaturahmi diantara mereka tidak akan selesai dengan berakhirnya kegiatan ini..
selamat belajar, bapak/ibu.. kami belajar banyak dari kalian semua..semangat kalian untuk pendidikan sungguh patut diacungkan jempol.. ayo bapak/ibu.. kalian bisa merubah dunia dengan apa yang kalian kerjakan.. selamat berjuang..
saat belajar bersama mereka
semangat bapak/ibu
SHARE

Amini Mustajab

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image

4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. pengalaman chating yang asyik ya..
    tambah teman, saudara, dan semuanya..

    mari berbagi lagi

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus