kesimpulannya...

Huft...setelah meyakinkan diri dengan tespack, selanjutnya berkonsultasi dengan sang ahli.. Takut, bingung, deg degan.. Rasanya semua rasa itu bercampur jadi satu dan semuanya berkecamuk dalam hati..

Kunjungan pertama memunculkan banyak rasa.. Semuanya tak karuan..g tahu gimana dech.. belum pernah mengunjungi dokter kandungan sebelumnya..

walaupun diawali dengan ketidaksengajaan, tujuan nya sich mo belanja bulanan, malah terdampar di klinik bersalin.. hehehe.. sebenernya hanya ingin mengetahui lokasi nya dimana n lihat jadwal praktek dokternya.. jadinya kalo mo periksa dah tahu waktu dan tujuannya..

datang ke lokasi, lihat sudah lumayan rame.. maklum praktek dokternya di sore hari.. trus masuk ruang tunggu, tanya-tanya ma perawatnya.. pertanyaan standart sich sebenarnya.. jadwal praktek dokter, pendaftaran, dll.. akhirnya sampe ke pertanyaan kalo daftar sekarang dapat nomer berapa mb?? si mbak jawab nomer 12 kira-kira jam 8 an nanti mb.. ambil keputusan singkat daftar sekalian ajah.. masih ada waktu untuk belanja bulanan.. akhirnya daftar dech.. bis itu langsung cabut mo belanja dulu sesuai tujuan asal..

selama perjalanan rasanya campur aduk.. serasa g percaya ajah.. mo periksa kehamilan.. bahkan di jalan sempat kepikiran ntar ngapain yah?? trus ditanyain apa aja ya ma dokternya.. mo tanya apa ajah ya.. bingung semua.. walau sebelumnnya sempat browsing-browsing kira-kira apa yang terjadi saat kunjungan pertama.. tapi tetep aja ada perasaan deg-degan yah..

akhirnya jam 8an kembali ke klinik.. urusan administrasi pendaftaran dulu trus ditanya ma si mbak nya.. mau periksa apa bu?? jawab aja kehamilan.. trus ditanya terakhir mens kapan? ada keluhan ato g? bis itu timbang berat badan ma cek tensi. alhamdulillah semua normal-normal ajah..

waktu kembali ke sana masih ada sekitar 5 bumil lain yang sedang antri.. ngitung-ngitung dalam hati wah masih lama niy.. ternyata g perlu menunggu terlalu lama setelah 2 bumil didepanku, tiba gilirannya aku.. ternyata ada gunanya daftar dulu yah.. xixixixixi..

masuk di ruangan dokter, disambut dengan ibu dokter yang ramah, dan 2 perawat di dalam.. tanya-tanya sebentar seputar keluhan dan udah pernah tes sebelumnya belum.. n pemeriksaan dilanjut dengan USG.. ngecek keberadaan janin.. waktu si ibu nge-USG, perasaan takut keluar lagi.. takut cek waktu itu salah.. trus takut-takut yang lain dech.. apalagi sang ibu sempat menanyakan riwayat goresan panjang di perutku.. semuanya terbesit begitu saja di hati..

setelah sesaat muter-muter alat nya.. ibu dokter berkata kantung kehamilannya sudah terlihat, tapi masih kecil.. di layar ada semacam garis yang terbagi jadi 3 segmen.. kata bu dokter kantong kehamilannya yang tengah masih kecil.. yang ada saat itu diam.. dan hanya berucap syukur alhamulillah.. terima kasih Allah.. sebuah kado indah buat kami..

sesi tanya jawab dimulai.. ibu dokter bertanya tentang keluhan yang kualami selama ini dan sebelumnya.. alhamdulillah selama mens dan setelah tahu hamil. aku g ada keluhan lain.. semuanya lancar dan begitu saja.. trus dokter memberikan kesimpulan, selamat yah.. sudah positif hamil.. dan di dalam rahim serta tidak ada kista atau semacamnya.. alhamdulillah.. rasanya semua pertanyaan yang sudah dirancang saat sebelum masuk ruang dokter hilang semua.. bahkan setelah di luar baru kepikiran nanya bu sudah berapa minggu umurnya?? lucu dech kalo ingat saat itu.. bener-bener seperti orang linglung.. g tahu mo gimana..

alhamdulillah kunjugan pertama sukses.. dengan kesimpulan yang membahagiakan.. sudah 7 minggu saat aku periksa saat itu.. aku g perlu meragukan lagi.. sekarang tinggal menjaganya hingga kurang lebih 8 bulan kedepan..

terima kasih Allah.. Engkau memang memberi di waktu yang tepat bagi kami menurut Mu.. alhamdulillah hingga hari ini aku g mengalami keluhan yang berarti.. semuanya lancar saja semoga.. amin..
SHARE

Amini Mustajab

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image

2 komentar:

  1. weh baru tau kalo pertama ke dokter udah segundah ini, ck ck ck... selamat berjuang jeng ^^

    BalasHapus
  2. xixiixixixiixii

    deg-degan budhe lebih tepatnya.. campur aduk rasanya.. tapi akhirnya seneng..

    hehehe

    doa restunya ya budhe..

    BalasHapus