talkshow bersama jogja parenting community

setiap orang tua selalu ingin memberikan yang terbaik untuk masing-masing buah hatinya.. apapun itu, dengan cara apapun, lewat apapun, semuanya akan dilakukan..

sejak aku hamil, aku punya beberapa impian yang mendukung kehamilanku saat ini dan rencana-rencanaku setelah dede lahir ntar.. salah satu yang aku jadikan sarana ikut berbagai milis yang mendukung.. alhamdulillah aku bisa belajar dari bunda-bunda lain yang lebih dahulu mengalami suatu hal, dan tentu saja bisa update ilmu-ilmu tentang kehamilan dan setelahnya sebagai bekal untuk dede nantinya..

salah satu yang aku dapatkan adalah jadwal talkshow dari jogja parenting commmunity.. talkshow dalam rangka memperingati pekan asi sedunia awal agustus kemaren cukup membuat ku berpaling n memutuskan untuk mengikutinya n tentu saja mengajak suami.. alhamdulillah suami setuju.. kali ini membahas tips dan trik menyusui.. walaupun saat ini aku belum ngalamin bagaimana menyusui, tapi aku yakin ilmu yang aku dapatkan tetap bermanfaat bagi ku.. n lingkunganku.. sebagai salah satu bekalku untuk menyakinkan mereka kalo aku cuma ingin asi untuk dede ku selama 6 bulan pertama kehidupannya.. untuk itulah aku butuh suamiku untuk mendukungku.. alhamdulillah suamiku cukup terbuka dengan beberapa hal yang aku inginkan untuk masa depan dede..

talkshow kali ini menghadirkan dr. Darmawan, spesialis anak, serta konselor laktasi mb Fitri dari jogja parenting community.. talkshow diadakan di gedung diklat PMI.. dengan kesederhanaan dan antusiasme seluruh peserta, menurutku talkshow ini bisa dibilang sukses, walaupun hanya sekitar 15 peserta yang mengikuti, termasuk 4 orang brestfeeding father yang turut menimba ilmu bersama, termasuk suamiku.. hehe..

bismillah, walau hanya dalam waktu 2 jam, aku rasa apa yang mereka sampaikan mampu menambah pengetahuanku dalam menyusui.. belajar teorinya dulu.. semogan saat mempraktekkannya nanti tidak akan ada masalah.. karena aku juga punya tim yang sangat-sangat mendukungku.. suamiku yang mendukung pilihanku n apa yang aku lakukan untuk dede..

ayo bunda belajar n menimba ilmu untuk masa depan buah hati kita lebih baik.. sukseskan asi eksklusif ya bunda.. siap melakukan perubahan dari sesuatu yang kecil dan dimulai dari diri kita sendiri.. amin..

semua yang terbaik untuk dede.. positif thinking, dengan niat tulus dan ikhlas, Allah akan membukakan jalan dan memberikan kemudahan.. amin..

Komentar

Postingan Populer