selamat idul adha

Suara takbir berkumandang di seluruh penjuru negeri. Di sini, umat Islam merayakan satu hari bersejarah. Dimana dahulu nabi Ibrahim as, merelakan putra tercintanya Ismail untuk dikurbankan sesuai dengan perintah dari Allah. Dengan keteguhan dan lapang dada, Ibrahim melaksanakan perintah Allah yang satu ini. Dan Ismail kecil dengan ikhlas merelakan dirinya sebagai kurban untuk memenuhi permintaan Allah. Namun apa yang terjadi ternyata di hari yang telah ditetapkan untuk melaksanakan kurban, malaikat datang dan menggantikan posisi Ismail sebagai kurban dengan domba yang dipersilakan Ibrahim untuk menyembelihnya.

Satu hal yang dapat kita ambil dari kisah Ibrahim itu, berkurban bukan hanya sekedar menyembelih kambing, sapi, ataupun unta. Namun berkurban artinya kita menyembelih segala sifat kehewanan yang ada dalam diri kita. Kita berkurban demi cinta kita padaNya. Merelakan sebagian rejeki yang cukup lumayan yang kita miliki untuk berbagi dengan sesama.

Pagi ini suara takbir berkumandang. Sejak sehari kemarin. Dikala umat Islam yang sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci melaksanakan wukuf di padang arafah. Pagi ini sejak subuh hari, segenap umat Islam mempersiapkan diri mereka untuk melaksanakan sholat iedul adha. Sebagai rasa syukur kita telah melalui satu hari yang bersejarah untuk merefleksikan kehidupan kita sebagai wujud cinta pada Nya.

Semoga jejak keimanan Nabi Ibrahim as dan Nabi Ismail as menjadi suri tauladan yang semakin tertanam di setiap langkah kehidupan kita. Semoga apa yang telah kita kurbankan kali ini dapat diterima olehNya sebagai upaya dari diri kita untuk menghilangkan hal-hal yang dapat menghalangi cinta kita pada Nya. Amin..

Selamat Idul Adha..

Allahu Akbar.. Allahu Akbar.. Allahu Akbar..
Laa illaha illa allahu allahu akbar
Allahu Akbar Walillahilham
SHARE

Amini Mustajab

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image

0 komentar:

Posting Komentar