idul adha kali ini

Kesibukan pagi sudah dimulai setelah menunaikan shalat subuh, mulailah mempersiapkan keperluan untuk menunaikan sholat iedul adha hari ini. Sejak pagi kemarin, hujan menyirami bumi Allah ini. Namun pagi ini suasana cukup bersahabat . Walau masih ada beberapa awan mendung mengiringi. Namun semua itu tidak menyurutkan niatan untuk menunaikan sholat ied. Pagi ini sholat ied dilaksanakan di lapangan desa seperti biasanya.

Setelah semuanya selesai dan siap, berangkatlah aku dan suamiku bersamaan dengan warga desa beriringan menuju tempat pelaksanaan sholat ied. Suara takbir bergema mengiringi langkah kami menuju lokasi.

Sesampainya di lapangan, seperti sholat iedul fitri yang lalu, aku ikut serta membantu menata shaf agar semuanya rapat dan teratur. Alhamdulillah, kali ini semuanya berjalan lancar. Walau tanah becek karena hujan kemarin, tapi tidak menyurutkan langkah kami untuk membantu kelancaran sholat ied kali ini.



Matahari tidak menampakkan dirinya, karena mendung menghalangi. Namun sinarnya tetap memberikan kehangatan bagi semua insan. Sholat di mulai. Suasana hening mengiringi aku dan warga desaku melaksanakan sholat pagi ini. Takbir memujaNya berkumandang. Alhamdulillah
hingga rangkaian sholat ied dan khutbah selesai cuaca bersahabat. Sesaat setelah semuanya usai, ketika jamaah kembali ke tempat tinggal masing-masing barulah gerimis menyambangi mengiringi beberapa panitia yang sedang membereskan lapangan setelah sholat ied selesai. Walau di iringi dengan gerimis namun semuanya dapat berjalan dengan lancar.

Saatnya kembali ke rumah. Di rumah barulah kita semua sarapan pagi bersama. Karena untuk hari raya Idul Adha disunahkan untuk tidak makan dahulu sebelum melaksanakan sholat ied.

Dan acara selanjutnya di mulai… menyembelih hewan kurban.

SHARE

Amini Mustajab

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image

0 komentar:

Posting Komentar