ibu hamil dan puasa

ibu hamil boleh puasa g sich??

berdasarkan pengamatanku, pertanyaan ini semakin sering muncul menyambut kehadiran bulan ramadhan.. walaupun sekarang sudah masuk ke minggu terakhir berpuasa, tapu apa yang aku alami untuk yang satu ini g akan terlupakan.. berbagai macam pendapat mengungkapkan boleh ato g sich bumil berpuasa.. ada pula berbagai macam alasan n pertimbangan yang menyertai keputusan itu..

bagiku sendiri, aku bertekad akan berpuasa.. alhamdulillah suamiku merestui.. malah bilang terserah orang mau bilang apa, tapi menurutku bunda juga mesti ikut puasa.. alhamdulillah dimudahkan.. walaupun banyak juga yang menanyakan.. kan dapat keringanan untuk tidak berpuasa, kok tetep puasa sich?? itu jadi pertanyaan wajib yang mesti ku jawab.. memang sich ada keringanan untuk tidak berpuasa bagi ibu hamil.. tapi seandainya kita mampu, kenapa g sich kita ikut puasa.. g ada salahnya juga kan.. menilik riwayat kehamilanku hingga menjelang puasa yang alhamdulillah tidak ada masalah yang berat n berarti, aku memutuskan untuk tetap berpuasa..

banyak penelitian yang mengungkapkan untuk menstimulasi kecerdasan anak mulai dari dalam kandungan.. dengan music atau apapun telah banyak.. dengan mengambil beberapa kesimpulan dari hal itu, tidak ada salahnya juga kan kita melatih dede berpuasa sejak dalam kandungan.. insya Allah, kedepannya dede tidak akan keberatan untuk menjalankan puasa.. ada juga beberapa teman yang mendukung, sambil berucap, jadi sholeh/shalihah ya mb putra/i nya ntar.. sejak dalam kandungan dah diajarkan berpuasa.. amin pak/bu.. amin ya Allah, semoga Allah mengabulkan semua doa-doa baik mereka.. amin..

jadi g ada salahnya kan ibu hamil berpuasa.. dengan syarat dan kondisi tertentu.. dalam hal ini alhamdulillah yang aku jalani tidak ada masalah sama sekali.. jadi tetap berpuasa aja.. apa lagi ini kesempatan kita untuk g bolong dalam menjalankan puasa ramadhan.. bener g..

bismillah saja bunda.. yakinlah Allah akan memudahkan semua langkah kita jika kita bersungguh-sungguh menjalaninya untuk Allah.. selamat berpuasa bagi semuanya.. walaupun tinggal beberapa hari lagi untuk menjalankan puasa ramadhan.. bismillah Allah menyertai dan meridhoi langkah serta pilihan kita.. amin..

Komentar

  1. sangat gak salah.... malah aku salut. dulu ibuku pas hamil aku puasa nutuk sebulan. ntah misal aku apa aku bisa.

    BalasHapus
  2. sangat gak salah.... malah aku salut. dulu ibuku pas hamil aku puasa nutuk sebulan. ntah misal aku apa aku bisa.

    BalasHapus
  3. alhamdulillah aku masih berpuasa.. catatan ini waktu ramadhan 3 tahun lalu.. dan saat ini aku masih berpuasa dengan tetap menyusui.. semangat mb.. insya Allah dikuatkan dan dimudahkan Allah.. amin

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer