surga di telapak kaki ibu

Paket parenting yang datang waktu itu belum semuanya tuntas diselesaikan.. Masih ada separuh yang belum tersentuh.. Dengan alasan klasik.. G sempet..hehe.. insya Allah akan segera diselesaikan..

Salah satu buku yang sudah selesai dibaca judulnya "bahagia mendidik mendidik bahagia" penulisnya Ida S Widayanti.. Buku ini merupakan rangkuman uraian parenting yang penulis tulis di majalah bulanan hidayatullah.. Sebenarnya papa juga langganan, tapi sepertinya beberapa tulisan terlewat..

Buku ini dibagi menjadi 3 bagian utama "menebar benih keindahan, memupuk kasih sayang, dan merawat kebahagiaan".. Masing-masing bagian dari buku itu ada Cerita sendiri-sendiri.. Dan semuanya ada banyak hikmah yang bisa dipetik dan dipelajari..

Satu bagian kisah yang sangat menyentuh berjudul mengapa surga di telapak kaki ibu? Sering mendengar kata-kata bahwa surga di telapak kaki ibu.. Tapi baru kali ini ada penjelasan yang cukup mengena tentang kata-kata indah itu..

Di buku itu tertulis

"Perjalanan ibu membesarkan anak merupakan proses pembangunan pikiran anak. Apakah langkah ibu membuat anak menemukan kebenaran dan ayat Allah SWT? Bisakah jejak ibu menghantarkan anak ke surga?"

Setiap langkah ibu diharapkan dapat menghantarkan putra putrinya menuju surga.. apapun yang ibu lakukan seluruhnya untuk Kebaikan putra putrinya dah demi menuju surgaNya Allah..

sejak dalam kandungan, ibu memperhatikan setiap langkah dan tindakan.. Segalanya dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.. Setelah kelahiran tiba, ibu dengan penuh kasih sayang dan gembira menerima kehadiran dan membimbing putra-putri ke jalan yang benar.. Hingga putra-putri beranjak dewasa dan akil baliq semuanya diawali dengan langkah ibu..

Berhati-hati melangkah dan memberi contoh yang baik untuk putra putri tidak hanya menjadi kewajiban seorang ibu.. Kerjasama yang baik dengan ayah merupakan kombinasi yang sempurna untuk berjalan beriringan ke surgaNya Allah..

Ikatan emosional antara putra putri dengan ibu dimulai sejak dalam kandungan.. menyebabkan apapun yang ibu lakukan akan terekam dengan sempurna..inilah langkah-langkah awal yang mempengaruhi langkah-langkah selanjutnya kehidupan putra-putri.. Jika langkah awal itu sudah tersusun dan terlaksana dengan sempurna insya Allah akan menghantarkan ke surga..

Bismillah, semoga langkah-langkah bunda dan ayah akan menghantarkan d'Ra menjadi anak shalihah.. pada waktunya nanti kita semua berkumpul bersama di surga Nya bersama Rasulullah SAW. amin..

selamat hari ibu untuk mama, ibu, dan semua ibu-ibu di mana saja.. semoga langkah-langkah mama, ibu mampu menghantarkan ke surga.. amin..
SHARE

Amini Mustajab

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image

0 komentar:

Posting Komentar