my breastfeeding father

masih serial catatan perjalanan asi d'Ra.. lanjutan dari cerita-cerita sebelumnya ya.. ada disini, disini, disini, disini, disini, disini... :)

beberapa kali sempat aku tuliskan hal utama yang mendukung keberhasilan menyusui adalah dukungan orang sekitar.. berdasarkan pengalamanku, dukungan suami atau ayah si adek adalah penting banget.. menurutku suami adalah yang paling dekat dengan ibu dan adek.. kekompakan antara ayah dan ibu mempengaruhi kesuksesan.. jika ibu sudah benar-benar berkeinginan untuk ASIX, namun ayah atau suami tidak mendukung, beberapa kisah menyebabkan ibu kadang goyah..

alhamdulillah suami ku termasuk orang yang terbuka dan mau aku ajak untuk belajar masalah perASIan.. walaupun pada awalnya juga ragu sich.. alhamdulillah semua dimudahkan.. dan hingga hari ini suamiku memang seorang ayah ASI *menurutku.. 

dukungan yang diberikan macam-macam bentuknya, berburu botol ex UC untuk menyimpan ASIP, menyetujui dan membelikan freezer, nyiapin ASIP untuk dRa, nurunin ASIP beku dari freezer untuk d'Ra esok hari, menyimpan hasil perahan ASIP selama kantor, ngajak main d'Ra, hingga mandiin d'Ra kalau bundanya lagi nyeterilin botol ato lagi merah ASI.. yang penting perasaan ku happy hingga oksitosin bekerja sebagaimana mestinya dan ASI pun dicukupkan untuk d'Ra.. ringan dan sepele sepertinya.. tapi bagiku membantu banget..

alhamdulillah dukungan penuh diberikan suamiku untuk urusan yang satu ini.. mungkin aku cukup sering meracuni dengan berbagai artikel dan fakta-fakta menarik tentang ASI.. hingga mindsetnya pun mengikuti apa yang aku harapkan.. hehe..

tapi tahu g kawan, dari semua racun-racun ASI yang kuberikan untuk suamiku, sekarang suamiku bahkan ikut serta meracuni beberapa orang yang kami kenal untuk semangat memberikan ASI eksklusif bagi buah hati mereka.. senang rasanya.. semakin banyak anak-anak yang mendapatkan hak nya.. insya Allah generasi emas penerus perjuangan bangsa menjadi lebih baik dari sebelumnya.. amin..

alhamdulillah, terima kasih Allah, Kau beri aku seseorang yang benar-benar tepat.. 

untuk suamiku, ayah terima kasih ya.. dukungannya membuat aku mampu bertahan dengan impianku memberikan yang terbaik untuk d'Ra.. semangat yahh.. perjalanan kita masih panjang.. insya Allah 9 bulan lagi d'Ra lulus S3 ASI.. tulisan ini sebagai ungkapan aku sayang ayah karena Allah.. 

mendidik anak bukan hanya tanggung jawab seorang ibu, namun ada peran serta ayah di dalamnya.. hingga tercipta generasi bangsa yang merupakan perpaduan sempurna dari ayah dan ibu nya..

ayah, d'Ra, dan bunda

selamat ulang tahun mas, semoga Allah selalu melimpahkan rahman dan rahimNya pada kita semua, selalu membimbing dan melindungi setiap langkah untuk menuju kesempurnaan.. amin..

#catatan perjalanan ASI d'Ra
SHARE

Amini Mustajab

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image

0 komentar:

Posting Komentar