disimpan dimana lagi???

lanjutan lagi...

alhamdulillah perjalanan ASI untuk d'Ra dilancarkan dan dimudahkan Allah.. Hingga hari ini tidak banyak permasalahan yang kuhadapi..Alhamdulillah Allah memudahkan segalanya.. Aku yakin kalo kita bener-bener yakin Insya Allah ada jalan..

mulai dari belajar, cari-cari info disana-sini, konsultasi ma teman, sharing bunda-bunda hebat di mana saja menjadi rujukan untuk memulai perjalanan ASI d'Ra.. Setelah berburu botol ex-UC 1000 di beberapa tempat dan menemukan satu kios di pasar beringharjo membangkitkan semangat untuk memerah ASI demi masa depan d'Ra..

Diawali dengan mengumpulkan tetes demi tetes hingga menjadi beberapa botol.. Dan akhirnya harus menambah koleksi botolku, 'pemberian' dari beberapa teman, mengumpulkan dari botol-botol yang tergeletak begitu saja setelah habis Hingga hari itu total botol yang kumiliki mencapai 100 botol.. Jumlah yang tidak sedikit...dan aku pun g membayangkan sebelumnya kalau koleksi botol-botol kosongku hingga sebanyak itu..

Dan hal baru pun dimulai..satu demi satu botol-botol itu berisi ASI..satu persatu pula botol-botol itu berpindah tempat..kulkas bawah sejenak, lanjut naik ke freezer..satu dua tiga hingga hampir 25 botol ASIP berjajar..dan perlahan isi freezer kulkas satu pintu mama penuh dengan cairan emas itu..Alhamdulillah itu jd modal awalku memberikan ASI untuk d'Ra selama ditinggal ngantor..

di awal mulai kembali ngantor ASIP yang diminum d'Ra dan yang kubawa pulang hampir selalu surplus..minimal satu botol utuh..dan itu terus berlanjut sampe sebulan awal kembali ngantor..hingga menyebabkan aku memindahkan beberapa stok ASIPku di freezer kulkas satu pintu milik ibu..satu dua tiga, hingga hampir 25 botol ASIP mengisi freezer milik ibu.. Alhamdulillah semuanya dimudahkan..


Dua freezer di dua kulkas satu pintu milik mama dan ibu jd gudang penyimpanan ASIP d'Ra..dan aku masih lanjut dengan aktivitas memerah di kantor..surplus satu botol tiap harinya masih aku alami.. satu persatu botol-botol ASIP mulai mengisi kulkas bawah milik mama.. Aku sadari kl di kulkas bawah tidak cukup lama waktu penyimpanan yang disarankan.. Hingga hampir 2 minggu d'Ra minum ASIP yang belum dibekukan.. Dan semuanya lancar saja tanpa halangan.. Alhamdulillah

Sampai di satu hari aku menghitung ada hampir 15 botol-botol ASIP itu tidak berpindah tempat ke freezer dengan usia terlama hampir satu minggu.. Bingung, mau dititipkan mana lagi ASIP d'Ra.. freezer milik mama dan ibu pun sudah penuh.. menimbang dan memperkirakan segalanya akhirnya aku dan mas memutuskan untuk menyewa freezer khusus ASIP seperti yang beberapa tempat menawarkan terutama di kota besar..

tanya dan telpon beberapa tempat penyewaan peerlengkapan bayi di yogya ternyata tidak menyewakan.. Nyoba tanya lewat twitter tidak mendapat jawaban.. Dan aku menyimpulkan sewa freezer untuk ASIP di yogya belum ada..

Alternatif selanjutnya dipilih.. Alhamdulillah rejeki memang datangnya tak diduga.. Akhirnya aku dan mas keliling beberapa toko elektronik di yogya, dan kami memutuskan untuk beli freezer tersendiri untuk ASIP d'Ra.. ada beberapa alternatif yang kami dapatkan.. Freezer berbentuk rak atau seperti freezer untuk nyimpan es krim atau daging.. Dan keputusan aku dan mas jatuh pada freezer TOSHIBA 4 rak.. Saat itu investasi yang aku dan mas keluarkan 1,7 juta rupiah.. Ya kami sebut investasi.. Karena ini untuk masa depan d'Ra..

Dan sejak bulan februari kemaren freezer milik d'Ra mengisi salah satu sudut ruangan di rumah mama.. Alhamdulillah..




##catatan perjalanan ASI d'Ra##

Komentar

  1. Wah mbak, aq belajar byk nih ttg penyimpanan ASIP dr blog mbak :)
    Mbak aq mo tanya2 donk. Awalnya mbak nyimpan ASIPnya di freezer kulkas 1 pintu ya? D rumah, kulkasku jg 1 pintu gitu. Tp hasil baca2 dari berbagai sumber, katanya ASIP yg disimpan d freezer kulkas 1 pintu gt hanya tahan selama 2 minggu. Apa bener bgtu mbak mnrt pengalaman mbak? Makasih mbak :)

    BalasHapus
  2. salam kenal mb.. sama-sama belajar mb.. selama yang saya alami masih aman saja.. waktu masih pake freezer di kulkas 1 pintu stok terlama ku sampai 2 bulan.. dan alhamdulillah d'Ra gpp..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer