salim

seperti yang sudah aku ceritakan sebelumnya, kalau ditinggal kerja sehari-hari d'Ra di rumah bersama mbah kakung n mbah uyut.. pagi hari adalah waktu yang penuh agenda-agenda yang harus diselesaikan.. saat d'Ra masih mimik ASI, nyuci ma nyeteril botol-botol ASIP, menyiapkan botol-botol berisi ASIP cair yang mau diminum d'Ra, nyuci pakaiannya d'Ra, n yang jelas sebelum berangkat ke kantor d'Ra sudah mandi dan makan.. 

setiap paginya, setelah bangun tidur, d'Ra ditawari mau makan atau mandi dulu.. biasanya kl bangun langsung pipis ato pas lagi ngompol, pilihannya mandi dulu.. tapi kadang kalau liat di meja makan dah siap makanan, d'Ra milih makan dulu.. setelah urusan dengan d'Ra selesai, selanjutnya giliran bunda menyiapkan diri untuk ke kantor.. setelah ayah dan bunda siap ke kantor, d'Ra sudah main di halaman depan.. ikut nyapu ato cabut rumput sama mbah kakung.. kadang d'Ra malah asyik mainan dengan bonekanya di dalam rumah..

sesaat mo berangkat kantor, d'Ra salim, trus 'sun' pipi kiri dan kanan.. kadang tanpa ditawari d'Ra langsung bilang mau salim dan sun.. kadang juga mesti lari-larian dulu kalau mau salim dan sun d'Ra.. apalagi kalo sama ayah.. seringnya kalau sudah mau di-sun ayah d'Ra pegang pipi trus sambil lari bilang 'emoh sun ayah'.. kejar-kejaran bentar dan biasanya diakhiri dengan salim dan sun.. setelah itu ucap salam dan melambaikan tangan ke d'Ra.. dan d'Ra pun membalas salam serta lambaian tangan ayah dan bunda..

d'Ra
siang ini tadi, mbah uti sms bunda, d'Ra g mau pake baju dari tadi.. niy mainan dan lari-larian g pake baju.. langsung dech bunda telpon d'Ra. ditanyain 'kenapa g pake baju', dijawabnya 'emoh pake baju'.. ditanya lagi 'kenapa? bajunya mana?' dan dijawabnya 'emoh.. itu bajunya'.. ternyata d'Ra ngeluarin baju 'owabong' *oleh-oleh dari mbah uti dan mbah kakung beberapa waktu lalu* dan hanya digeletakkan begitu saja.. dibujukin bunda, 'd'Ra pake baju ya.. kan bajunya sama seperti punya tante aca' sesaat dijawabnya 'iya' eh habis itu bilang 'emoh'.. telpon terputus sebentar, soalnya dah sampai musholla mau sholat dhuhur dulu..

setelah sholat dhuhur, telpon d'Ra lagi, masih nanyain 'dah dipake belum baju nya'.. dan dijawabnya 'belum'.. trus hape nya ditinggal begitu saja, dan d'Ra lari-larian.. masih belum mau pake baju.. lanjut telpon lagi, hapenya diambil.. d'Ra tanya 'bunda kerja ya'.. dijawablah 'iya'.. trus d'Ra jawab 'd'Ra belum salim bunda'.. bunda jawab 'iya tadi pagi d'Ra lagi pup kan.. bunda dah pamit kan kalo pergi ke kantor'.. eh d'Ra jawab lagi 'iya d'Ra blom salim bunda'.. lha kok lama-lama trus suaranya mimbik-mimbik.. eh la kok malah nangis keras banget.. dan dalam tangis nya masih bilang 'd'Ra blom salim'..

duuuhhh.. maaf ya d'Ra.. tadi pagi blom sempet salim.. ternyata aktivitas pagi hari walau harus lari-larian dinikmati dan ditunggu banget ma d'Ra.. momen pagi hari yang hanya sebentar, berharga banget.. dan baru saja di sms mbah uti, d'Ra dah mau pake baju, tapi pake bajunya bunda.. dan sekarang sedang tidur.. 

maaf ya d'Ra.. 
SHARE

Amini Mustajab

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image

0 komentar:

Posting Komentar