pagi hari di bulan ramadhan


selain buka bersama yang biasanya ada di bulan ramadhan khususnya di daerahku... di pagi hari sehabis subuh biasanya banyak yang langsung jalan-jalan pagi.. berhubung di daerahku masih banyak area persawahan.. jadilah tempat itu menjadi tempat favorit di pagi hari.. jalan-jalan pagi menikmati udara segar pagi hari yang belum tercampur polusi, menikmati hijaunya pemandangan areal persawahan, sembari menanti matahari muncul dari peraduannya..

week end kemarin, aku dan suamiku menyempatkan diri untuk ikutan jalan-jalan pagi.. kebetulan sabtu adalah hari libur untuk aktivitas kantor, jadinya g begitu tergesa menyelesaikan berbagai aktivitas rutin harian.. pagi itu kita jalan ke areal persawahan, trus ambil jalan di pematang sawah menuju dusun sebelah.. kebetulan suami ku punya saudara di sana.. sekalian silaturahmi dan mengunjungi saudara di dusun tetangga.. cukup lama kita disana sambil bermain dengan keponakan yang lucu dan imut..
hari minggu ikutan jalan-jalan lagi.. ternyata kalau hari minggu peserta jalan-jalannya lebih banyak dari hari kemarin.. mungkin karena hari minggu merupakan hari libur, jadinya banyak yang mengambil kesempatan ini untuk jalan-jalan.. ada yang jalan santai, pakai sepeda, bahkan ada yang berlari-lari kecil.. dari anak-anak, remaja, ibu-bapak, sampai yang sudah 'sepuh' bersama menikmati sejuknya udara pagi..

pagi itu, aku dan suamiku jalan-jalan pagi lagi.. bersamaan dengan masyarakat dusunku yang menikmati indahnya pagi ini.. hijaunya sawah.. dan menghirup udara pagi yang masih bersih dari polusi.. kali ini kita hanya berjalan di sekitar areal persawahan aja.. menikmati indahnya pagi..
Subhanallah begitu indah ciptaanMu.. Alhamdulillah terima kasih Tuhan dengan semua yang telah Engkau berikan untuk kami.. Allah, semoga kami termasuk dalam hambaMu yang selalu bersyukur.. Amin..


SHARE

Amini Mustajab

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image

2 komentar:

  1. pagi hari di bulan Ramadhan...
    begitu adzan subuh datang, HPku mulai ramai sms2. Ada yang cuma iseng ngirim simbol namaku alias tanda titik (.), ada yang menyapa dengan siraman rohani, ada yang sekedar memanfaatkan gratisan sms... :-)

    sore hari di bulan Ramadhan...
    sambil nunggu waktu berbuka aku mengambil alih pekerjaan mbak yang bantuin ibu. Biasanya dia yang menyapu halaman kost, tapi berhubung aku gk ada kegiatan sambil menunggu waktu berbuka, aku ambil alih pekerjaannya, menyiram tanaman ibu kost, menyapu halaman, dan.....taraa...bedug magrib datang...alhamdulillah..:-)

    BalasHapus
  2. pagi hari di bulan Ramadhan...

    setelah sahur, biasanya hp-ku berbunyi ada yang memanfaatkan sms gratisan.. kadang juga suami iseng memanfaatkan sms gratisan ke beberapa temanku ... :D

    ikutan jalan pagi kalo lagi liburan.. masih ada waktu untuk melanjutkan beberpa aktifitas lain setelah jalan pagi...

    BalasHapus