perpanjangan SIM

bulan september sekarang.. beberapa saat yang lalu nyoba ngecek-ngecek KTP dan SIM, sapa tahun september ini dah habis masa berlakunya.. ternyata SIM-ku bulan ini habis masa berlakunya.. kalo dirunut sich berarti aku udah 5 tahun jalan ke mana aja pake motor.. maklum dulu mamaku g bolehin aku kemana-mana pake motor kalo belum punya SIM.. jadinya begitu punya SIM, transportasi utamaku motor.. sampai sekarang.. so mesti segera perpanjang SIM.. dari pada harus bikin baru :D

september ini lumayan ada beberapa kegiatan di pagi hari.. karena bikin SIM membutuhkan sedikit waktu di pagi hari, jadinya mencari celah longgar buat keluar sebentar menyelesaikan urusan pribadi yang satu ini.. akhirnya hari selasa kemarin ijin dari kantor buat perpanjangan SIM.. kebetulan selasa kemarin pagi g ada kegiatan, trus yang paling penting selasa kemarin suamiku bisa nganter.. pas lah..

rencana awal mau perpanjang SIM di polres Sleman.. seperti biasanya.. eh kebetulan suamiku cerita sama temen kantornya, dan diberi tahu kalau di amplaz ada SIM Corner.. lebih enak kalo bikin disana.. ya udah dech trus cari info di internet ternyata memang ada dan ada jadwal khusus untuk masing-masing wilayah di DIY.. ternyata untuk daerah Sleman jadwalnya hari selasa.. jadinya selasa kemarin nyoba perpanjang SIM di SIM Corner-nya amplaz..

setelah sampai amplaz, langsung menuju SIM Corner, lokasinya di pojok.. deket centro.. sampai disana dah lumayan ada beberapa orang yang mengantri.. trus ke tempat pendaftaran, ngisi blangko, trus bayar 60 ribu buat form-nya.. setelah diisi dikumpulin bareng fotokopi KTP ma SIM, SIM yang aslinya juga.. trus nunggu giliran buat tes kesehatan ma foto.. sempet lihat daftar yang ada, ternyata pagi itu sudah ada sekitar 20-an orang di depanku.. jadi lumayan juga ngantrinya.. walau sejuk, g panas kalo ngantri di polres :D tiba giliran tes kesehatan, trus ditensi dan dikasih beberapa pertanyaan bayar 20 ribu buat tes kesehatannya trus foto dech.. nunggu sebentar trus dah jadi SIM nya.. jadi totalnya 80 ribu dah dapet SIM baru hasil perpanjangan :)

lumayan cepet juga prosesnya.. dhuhur dah selesai.. secara semuanya dilakukan di satu tempat, trus kebetulan yang ngantri juga g begitu banyak.. jadinya lancar.. satu lagi sich selama nunggu juga bisa dimanfaatin lihat beberapa sudut di sekitar SIM Corner.. g bosen, sejuk juga.. satu peluang yang bagus yang dimanfaatkan oleh pihak kepolisian.. membuka sudut di pusat perbelanjaan.. jadinya bisa dapat beberapa hal sekaligus.. sekalian refreshing, bisa bikin SIM juga.. pelayanannya hanya untuk perpanjangan SIM A dan C saja.. untuk bikin baru tetep bikin di polres masing-masing...

SHARE

Amini Mustajab

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image

0 komentar:

Posting Komentar