cerita tentang ku ajah.. :)

setelah beberapa kali postingan di blog bercerita tentang kehadiran 'dede' dalam kehidupan kami, kali ini ada pengalaman lain tentangku.. semua ini kualami saat menjalankan tugas kantor di luar kota.. g terlalu jauh dari yogya sich.. hanya kurang lebih 2 jam untuk menuju kota yang satu ini.. beberapa kegiatan terakhir, kantorku memanfaatkan berbagai lokasi dari kota ini untuk melakukan kegiatan.. tengah mei kemarin giliran ku mendapat tugas untuk salah satu kegiatan di kota tersebut..

sebuah diklat, ato mungkin lebih tepatnya ToT untuk kepala sekolah dan pengawas dilaksanakan saat itu.. 5 hari waktu yang ditetapkan untuk kegiatan tersebut.. karena kegiatan akan dimulai malam hari, aku dan beberapa temanku mulai berangkat menuju kota tersebut pagi menjelang siang.. bismillah berharap semua lancar.. termasuk 'dede' yang g akan rewel selama kegiatan di kota seberang..

alhamdulillah semua berjalan lancar.. keseluruhan kegiatan bisa dibilang tanpa masalah.. semuanya berjalan sesuai rencana.. di sela-sela kegiatan, ada seorang bapak yang menghampiriku.. kebetulan saat itu aku sedang berada di luar tempat kegiatan.. menyelesaikan beberapa urusan yang menjadi tugasku.. sang bapak bertanya tentang sesuatu.. sebelumnya beliau sempat meminta maaf, kemudian bertanya; mbak, mbak termasuk panitia ya.. pegawai kantor juga?? itu pertanyaan pertamanya.. sesuai fakta yang ada aku pun menjawab iya pak, ada yang bisa saya bantu?? beliau trus berucap, benar ya mbak, kok masih muda?? dah berapa lama kerjanya?? dengan santai aku pun menjawab masih muda ya pak, alhamdulillah tahun ini sudah tahun ke empat saya.. oh ya, sudah lama ya?? kemarin kok bisa keterima gimana prosesnya?? dari jurusan apa mbak?? tanya nya lagi.. ya seperti pada umumnya pak, ikut seleksi.. alhamdulillah pada tahun itu jurusan sesuai pendidikan saya dibutuhkan, trus ada tahapan seleksi.. dan alhamdulillah atas ijin Allah saya diterima.. jawabku menjelaskan.. kok masih muda mbak?? lulus langsung dapat keja ya mbak?? tanyanya kembali.. alhamdulillah pak, Allah memudahkan jalannya.. saya lulus tahun 2005 akhir, dan tahun 2006 ada lowongan di kantor dan alhamdulilllah Allah melancarkan semuanya.. aku pun menjelaskan.. ow gitu ya mb, terima kasih ya mbak.. katanya kemudian.. iya pak, sama-sama.

mungkin ada satu hal yang aneh ya, seusia-ku dan semuda aku sudah mendapatkan pekerjaan mungkin di tempat lain masih ada yang mencari pekerjaan.. pernah juga suatu ketika aku menghantarkan peserta diklat di kantorku untuk berpiknik ke beberapa tempat wisata di yogya.. ada juga yang sempat bertanya pada ku, mbak, ikut piknik ibunya ya.. sembari menunjuk ke teman perempuanku yang bisa kubilang lebih senior dari aku.. kali itu hanya dengan senyuman aku menjawabnya..

ada yang percaya, ada yang tidak percaya.. bagiku semua ini adalah jalan indah yang Allah berikan untukku.. aku harus mensyukuri setiap langkah yang kulalui hingga aku mencapai tempat seperti ini.. semua dengan campur tangan Allah Yang Maha Kuasa tentunya.. alhamdulillah terima kasih Allah.. penuh syukur ku sampaikan padaMu.. alhamdulillah..

dan alhamdulillah lagi, selama dinas luar ku 5 hari kemarin, 'dede' sama sekali g rewel.. 'dede' enjoy aja dengan yang dikerjakan mama nya.. makasih ya 'dede' dah bantu mama.. :)

Komentar

Postingan Populer