kunjungan keempat

bertepatan dengan hari sabtu.. weekend.. saatnya mengunjungi dokter untuk melihat keadaan 'dede'..

sabtu ini ada beberapa agenda yang sudah terjadwal.. pagi sampai siang ada undangan manten di tempat saudara.. sorenya ada lagi undangan di tempat tetangga.. memang akhir-akhir ini lagi sibuk bersilaturahmi.. mengucap syukur dan doa restu untuk beberapa teman dan saudara yang membentuk keluarga baru..

setelah dua kali menghadiri undangan manten, saat malam tiba waktunya mengunjungi dokter untuk 'dede' yang sudah semakin gede.. yakin banget dunk.. lah bajuku dah banyak yang g muat kok.. hehehe

karena mas ada tugas dari kantor sampe sore, akhirnya kita memutuskan untuk kontrol malem-malem aja.. dengan prediksi karena hari sabtu mestinya bakalan banyak yang kontrol.. maklum kan weekend.. sedikit belajar aja dari kunjungan pertama.. saat dah mau balik dari kantor mas sms untuk bersiap.. jadi nanti saat mas sampe rumah tinggal mempersiapkan beberapa hal langsung cabut.. ternyata mas sampai rumah sudah mendekati isya', ya sudah dech sholat isya dulu baru berangkat..

sampe klinik dah mendekati jam 8 an.. sesuai perkiraan rame banget.. langsung dech daftar.. walo rame tetep aja.. kan dah diniati untuk periksa hari itu.. ternyata kali ini dapat urutan ke 37.. dan saat itu baru 15 nomor yang dah diperiksa.. masih banyak n lama banget.. ya udah ditunggu ajah.. seperti biasa periksa tekanan darah dan berat badan.. kali ini tensi ku 110/70 dan berat badanku dah nambah lagi 2 kilo dari periksa terakhir.. kali ini 49 kg.. ternyata ada teman lama mas juga yang sedang nganter istrinya periksa.. ada temen ngobrol niy.. di ruang tunggu penuh banget banyak yang ngantri juga.. karena week end mungkin yah.. biasanya kalo periksa pas g weekend agak sepi g serame ini..

menunggu dan menunggu.. kurang lebih sejam dech.. akhirnya giliranku tiba.. g sempet ngitung dah berapa bumil di depanku yang periksa.. masuk ruang dokter.. disambut dengan senyuman.. sepertinya sang ibu dah mulai hafal denganku.. tanya keadaan secara umum.. nanti suntik tt ya.. kata bu dokter menjelaskan.. trus ditanya dah mulai merasakan gerakan bayinya belum?? rasanya seperti kedutan gitu.. oh sudah dok.. beberapa kali memang ngerasain kedutan.. itu gerakan bayinya mb.. kata sang dokter menjelaskan.. sekarang kita lihat perkembangannya aja yuks..

naik ke tempat periksa.. waktunya di usg niy.. :) dalam hati berkata.. dek apa lagi yang akan kau tunjukkan ke ayah bundamu??.. naik ke tempat periksa.. begitu alat usg tu menempel di perut yang terlihat pertama kali lingkaran yang menuhin layar.. itu kepala bayinya mb.. kata bu dokter.. sekarang dah g bisa lihat secara keseluruhan langsung.. jadi bagian perbagian ya mb... kita tahan dulu gambar kepalanya.. trus alat usg itu berputar-putar di perutku.. hingga di layar terlihat tulang punggungnya, tangannya, kakinya.. bergerak-gerak.. 'dede' kecilku seperti nya mengangguk bahagia dilihat ayah bundanya..

kali ini dokter g lagi mengukur panjang 'dede'.. berat 'dede' yang diukur sekarang.. beratnya sudah 348 gram kali ini.. sesuai usia mb.. kata bu dokter.. alhamdulillah semua sehat.. ibunya sehat, 'dede' nya juga sehat.. alhamdulillah..

'dede' dah semakin gede sekarang.. gerakan-gerakan lembutnya juga sudah terasa beberapa kali.. subhanallah.. Allah Maha Oke dengan semua ciptaNya.. semua membuatku semakin takjub.. alhamdulillah.. syukur pada Allah.. de' sehat ya.. kunjungan berikutnya apa lagi yang akan kau tunjukkan pada ayah bundamu?? dengan senang hati kami menyambut kehadiranmu..

Allah, lindungi keluarga kecilku ya.. bimbing selalu kami untuk berjalan di jalan lurusMu.. amin..
SHARE

Amini Mustajab

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image

0 komentar:

Posting Komentar