jenuh

jenuh, bosan, malas, kadang menghampiri.. membayangkan saja malas banget.. tapi aku memilih tetap bertahan.. karena aku tahu banyak cerita indah yang akan mengiringi cerita ini nantinya..

pumping.. seperti yang sudah aku ceritakan sebelumnya.. hingga hari ini jelang 22 bulan usia d'Ra, pumping masih menjadi rutinitas harian.. jenuh, malas, bosan beberapa kali sempat menghampiri.. ingin rasanya tetap bersama d'Ra setiap saat.. tanpa perlu 'repot' pumping.. tanpa perlu bersembunyi sejenak di musholla ruangan.. tanpa perlu cek jam sudah waktunya pumping ato belum.. huft ada saja godaan itu..

ASIP untuk d'Ra
pagi hari, mempersiapkan kebutuhan ASIP d'Ra, streril botol-botol kaca, pompa, dan peralatan lainnya.. mempersiapkan cooler bag lengkap dengan perangkat lain.. rasanya banyak banget yang mesti dipersiapkan.. masih ditambah lagi dengan berbagai aktivitas pagi lain..

bisa saja aku menghentikan begitu saja rutinitas ini.. tapi kalau inget senyum manis d'Ra, tertawanya, apalagi tatapan matanya kalau sedang mimik susu langsung, huuuuhhh adeeemmmm banget.. rasanya semua rasa jenuh, malas, dan bosan itu langsung hilang.. 

d'Ra-ku
dan aku yakin bukan hanya aku yang mengalami periode ini.. beberapa hari lalu di milis ada member yang sedang berbagi kalau beliau sedang mengalami hal yang sama.. dan dukungan semangat pun berdatangan dari member-member lain dan itu jadi semangat ku untuk bangkit lagi.. karena aku tahu aku tidak berjuang sendiri.. ada mereka-mereka yang mengalami perjuangan yang sama dengan ku dan mampu bertahan.. dengan berbagai kondisi dan pengalaman yang unik masing-masing mewarnai perjuangan ini

alhamdulillah dukungan keluarga terus mengalir.. suamiku pun tampil sebagai breastfeeding father bagi aku dan d'Ra.. semuanya dengan mudah terlewati.. lingkungan yang semula meragukan berbalik mendukungku.. dan mereka pun ikut mengampanyekan ASI.. alhamdulillah aku membuktikan aku mampu.. bertahan demi masa depan d'Ra.. bertahan karena aku tahu ASI yang terbaik untuk d'Ra dengan berbagai macam manfaat baik secara ekonomi, ikatan emosional, dan lainnya insya Allah jalan yang aku lalui ini diberkahi olehNya..

alhamdulillah sudah hampir 22 bulan d'Ra menikmati ASI dengan berbagai cara.. langsung ataupun melalui ASIP.. insya Allah 2 bulan lagi genap 2 tahun usia d'Ra.. genap juga masa menyusui itu.. dan hingga hari ini aku belum tahu cerita weaning yang bagaimana untuk d'Ra..



sejak sebulan yang lalu, d'Ra sudah mulai diberi pengertian perlahan jika masa d'Ra menikmati ASI akan segera berakhir.. pertama kali mengangguk setuju, setelah itu terlihat dari matanya kalau d'Ra pun berat untuk mengakhirinya.. 


masih 2 bulan lagi.. cerita dan perjuangan ini.. ayah, d'Ra, kita berjuang bersama ya.. insya Allah semua ini akan menjadi bekal utama untuk perjalanan kehidupan d'Ra selanjutnya..


teman-teman seperjuangan di mana saja berada.. yuk berjuang bersama.. hilangkan rasa jenuh, bosan, dan malas.. insya Allah akan menjadi cerita indah  dan menjadi kebanggaan bagi putra-putri kita..



Komentar

Postingan Populer