berat dan ringan

Dua kata berlawanan sifatnya. Aku jadi teringat ada suatu permainan yang aku dapatkan beberapa waktu yang lalu. Walau saat itu g ikut bermain, tapi kita sebagai orang yang mengamati permainan diberi kesempatan untuk mencoba memaknai maksud dari permainan itu.

Permainan ini dimainkan oleh seorang pemain. Intinya si pemain di minta untuk menebak letak suatu benda yang telah disembunyikan sebelumnya. Dimulai dengan menunjuk seorang sebagai pemain. Kemudian di beri tahu benda apa yang harus dicari. Selanjutnya mata sang pemain di tutup. Kemudian benda yang tadi disembunyikan di suatu tempat. Setelah benda tersebut disembunyikan mata sang pemain di buka dan dia diminta untuk menebak letak benda itu dengan berjalan menuju tempat yang menurutnya benda itu berada. Permainan ini juga membutuhkan bantuan beberapa orang sebagai penunjuk arah. Namun sang penunjuka arah hanya boleh berkata berat sekali, berat, ringan, dan ringan sekali. Berat jika langkah sang pemain jauh dari letak benda, berat sekali jika semakin menjauhi. Demikian juga sebaliknya ringan jika sang pemain mendekati letak benda yang dituju dan ringan sekali jika kita semakin dekat dengan benda itu. Permainan ini berakhir ketika sang pemain telah menemukan benda yang tadi disembunyikan.

Banyak hal yang diperoleh dengan permainan ini. Salah satunya, dalam hidup, kita mempunyai satu target yang akan kita tuju. Kalau kita sudah mendekati target tersebut perjalanan kita selanjutnya akan semakin terasa ringan. Begitu juga sebaliknya jika kita berjalan menjauhi target kehidupan kita perjalanan akan terasa berat. Sekarang tinggal bagaimana kita melangkah memilih jalan mana yang harus kita tempuh untuk mencapai tujuan hidup kita. Apa sich sebenarnya yang kita cari dalam kehidupan ini? Lalu jalan mana yang harus ditempuh untuk mencapai tujuan hidup kita itu?

Ya Allah bantu aku, bimbing aku untuk dapat mencapai tujuan akhir kehidupan ini. Bantu aku memilih jalan mana yang terbaik untuk mencapainya. Ringankan langkah ku sehingga semuanya dapat berjalan dengan mudah dan lancar. Amin...

SHARE

Amini Mustajab

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image

0 komentar:

Posting Komentar