mission statement

 

Pada setiap kebangkitan bangsa-bangsa dalam sejarah dunia
Atau dibalik sukses perusahaan-perusahaan besar kelas dunia
tertanam kuat sebuah pernyataan misi

Nun, demi kalam dan apa yang mereka tulis,  (Qs. Al Qalaam : 1)

Alhamdulillah... atas ijin Allah SWT kemarin aku diberi kesempatan ikut training lanjutan ESQ. Mission statement merupakan training lanjutan ESQ selama 1 hari. Program ini khusus diperuntukkan bagi alumni ESQ yang sedah mengikuti salah satu Basic ESQ Training Eksekutif, Profesional, Reguler, atau Mahasiswa. Di yogya, training ini merupakan angkatan perdana. Walaupun angkatan perdana, tapi peminatnya lumayan juga. Kurang lebih 50 peserta dari yogya dan sekitarnya. Training ini dipandu oleh Iman Herdimansyah ( ESQ Lisenced Trainer).

Satu setengah tahun sudah sejak aku ikut ESQ untuk pertama kali. Kelas reguler waktu itu. g kerasa udah lama ya. Kali ini aku duduk lagi seperti waktu itu, sebagai peserta. Seperti waktu pertama kali ikut, aku datang pagi hari, dengan berbagai pertanyaan "apalagi yang akan kita dapatkan kali ini?". Kali ini aku ikut g sendiri seperti sebelumnya. Aku berangkat bareng Ummi, adikku dia juga ikut. Bersamaan kita kali ini. Dia yang mengajakku untuk memberi hadiah special buat diri kita masing-masing. Maklum di bulan ini kita bersamaan merayakan event dalam hidup kita masing-masing. Boleh juga sich ikut. Kenapa g? Sekali-kali memberi hadiah yang special buat diri kita sendiri.

Ternyata memang berbeda dengan sebelumnya. Semuanya serba istimewa. g seperti training-training ESQ sebelumnya, selama 2, 3 atau 4 hari, kebanyakan diam atau mendengarkan, kali ini kita dituntut untuk lebih aktif dalam menulis ataupun berbicara menyampaikan pendapat. Kita di beri kesempatan untuk memaknai game ataupun beberapa permasalahan yang menyertai setiap sesi. Kita menulis apa yang ada dalam pemikiran kita, apa pendapat kita mengenai diri, keluarga, lingkungan, hingga pekerjaan kita. Ternyata di semuanya ada satu hal yang membuat segalanya menjadi satu. Semua terhubung dalam satu kesatuan. Satu hal yang belum pernah aku pikirkan sebelumnya. Oh ya... di training kali ini, ada hal yang lain dari training sebelumnya. Kita diajak untuk berpetualang dengan teknologi tiga dimensi. seru juga lo... Nuansa yang benar-benar berbeda dari sebelumnya. Sungguh pengalaman yang seru. Benar-benar hadiah special buat ku.

Ya Allah aku mohon apa yang sudah aku alami ini tidak akan lenyap dengan sia-sia. Biarlah semua ini tetap dalam hatiku, tetap terjaga, dan akan selalu menjadi sebuah pengalaman indah yang tidak pernah ku lupakan. Semoga dapat menjadi satu perubahan dalam hidupku selanjutnya. Amin...

Komentar

Postingan Populer