rencana Tuhan...

manusia memang bisa merencanakan, namun keputusan akhir tetap kembali padaNya. sebagus dan serinci apapun rencana manusia, tetap akhirnya akan bergantung pada Sang Pencipta. karena hanya Dia-lah yang tahu mana yang terbaik untuk hambaNya.

beberapa waktu yang lalu aku sempat merencanakan suatu hal yang menjadi target kehidupanku selanjutnya. banyak hal sudah yang kurencanakan. memang belum terperinci dan mendetail, tapi aku sudah punya gambaran tentang rencana-rencana ku itu. namun, jika Tuhan belum mengijinkan semuanya belum akan terjadi. ku akui, saat ini aku mengubur beberapa rencana yang sudah kurancang sebelumnya. aku g menyesal dengan semua ini, tapi aku yakin Tuhan punya rencana lain yang lebih indah untukku. semuanya hanya untukku.

walaupun aku mengubur beberapa rencana terdekatku, ternyata Tuhan mempercepat beberapa rencana lain untukku. ada beberapa hal yang ku rencanakan baru akan kucapai masih dalam waktu yang tidak sesingkat ini, namun Tuhan berkata lain, saat ini aku harus melaluinya. dan dengan itu semua, aku harus menunda beberapa rencanaku yang lain. semuanya misteri, dan hanya Tuhan yang tahu segalanya. karena Tuhan menganggap sekarang adalah waktu yang tepat bagiku untuk mewujudkan rencana-rencana itu. terima kasih Tuhan, Kau kabulkan keinginanku yang lain. :)

hingga saat ini aku menyadari beberapa hal, Tuhan, memang tepat waktu memberikan segalanya, Tuhan memberikan mana yang terbaik untuk hambaNya sesuai pada kemampuan masing-masing. karena hanya Dia yang tahu.

Komentar

Postingan Populer