perjalanan panjang... penang - yogya

akhirnya tanggal 15 kemarin, aku dan rombongan kembali ke yogya setelah 8 minggu beraktivitas di malaysia. alhamdulillah perjalanan lancar. pagi itu, berangkat dari hostel setelah sholat subuh. perjalanan pertama menuju kuala lumpur dari penang. jadwal pesawat nya jam 08.05, tapi karena yang ngantar g mau ambil resiko kalau terlambat dan yang lainnya makanya kita berangkat dari hostel jam 6.. sampai di bandara setelah check in dan urus bagasi, sekarang menunggu jadwal penerbangannya.. perjalanan pertama lancar, kita sampai di kuala lumpur jam 09.00

setelah sampai urus bagasi dulu, trus kerasa lapar, pengen sarapan.. menurut info yang kita dapat kemaren di bandara ada McD, jadi dech membayangkan mau makan ayam goreng ma nasi anget.. tapi ternyata setelah lihat daftar menu yang disediakan ternyata mereka hanya menyajikan burger.. g jadi makan ayam goreng ma nasi.. akhirnya sarapan kembali makan 'nasi lemak'. setelah makan mesti harus menunggu lagi karena penerbangan kita selanjutnya kuala lumpur - yogya masih jam 14.05. menunggu 5 jam di bandara :)

menunggu... menunggu... menunggu... selama menunggu 5 jam banyak kejadian yang kita alami. rencananya selama menunggu mau nyicil laporan kegiatan kita selama di malaysia, tapi baru buka laptop ternyata lebih asyik buat koneksi internet ;).. gagal dech rencana awal, jadinya setelah kembali baru bikin laporan.. trus kita sempat ketemu juga sama TKI, beliau baru sekali ini pulang ke indonesia sejak 2 tahun bekerja disana. dan beliau juga cerita pengalamannya selama kerja di malaysia. karena beliau nya sendiri jadi dech kita ajak bareng-bareng aja. jadi ber 7 dech rombongan kita ;)

akhirnya jam 12 dah boleh check in.. trus kita check in, trus ke imigrasi.. jadi lah masuk ruang tunggu.. tinggal beberapa saat lagi jadwalnya niy.. ada berita baru dari kantor juga selama aku menunggu di bandara. sebuah kabar singkat masuk di hp ku.. saat aku mau konfirmasi dengan yang bersangkutan, ternyata udah saatnya masuk pesawat.. gagal dech.. jadi penasaran.. ;)

alhamdulillah perjalanan kuala lumpur - yogya lancar, 2 setengah jam di pesawat capek juga.. lumayan buat tidur karena semalem sebelum berangkat cuma tidur sekitar 2 jam. akhirnya jam setengah 4 udah sampai di yogya.. antri dulu di imigrasi trus ambil bagasi yang 'berserakan' trus keluar dech.. rame banget yang nunggu di luar. sampai aku g tahu suamiku dimana ya... setelah ketemu rasanya lega banget.. dah sampai rumah akhirnya.. seneng..

pengalaman pertama dinas di luar negeri.. seru banyak hal yang g bisa diungkapkan dengan kata-kata, pengalaman yang hanya kita berenam rasakan.. terima kasih Allah dengan kesempatan yang telah Engkau berikan untuk kami :)